,

Apel Bersama Siaga Bencana

oleh

Foto : Antisipasi kemungkinan bencana alam pada musim penghujan tahun 2020, Pemkab Ponorogo menggelar apel bersamA (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Untuk mengantisipasi kemungkinan bencana alam pada musim penghujan tahun 2020 ini, siang 9 januari  2020 lalu, Pemkab Ponorogo menggelar apel bersama “Gelar Pasukkan Dan Perlengkapan Dalam Rangka Penanggulangan Bencana  Hydrometeorolagi Di Wilayah Kabupaten Ponorogo “, dalam apel bersama ini di ikuti oleh intansi terkait  Tni-Polri, Bpbd, Pln, Pdam, Pmi  dan  Ormas -ormas yang ada di Ponorogo.

Dalam apel bersama  gelar pasukkan dan perlengkapan penanggulangan bencana hydrometeorologi yang di gelar di Alon-alon Ponorogo ini, terlihat baik persiapan personel dan perlengkapan penanganan  bencana telah di siapakan, baik dari Tni Polri maupun dari Bpbd Ponorogo dan intansi yang lainnya.

Sementa itu seusai apel bersama ini, Asisten Satu Pemkab Ponorogo Sumani, dan didampingi oleh Komandan Kodim Ponorogo Letkol Inf. Sigit Sugiharto, Melakukan pengecekan para personel dan peralatan masing-masing yang ikut dalam apel bersama tersebut.

Terkait dengan kegiatan apel bersama ini, sumani mengaku bahwa persiapan dan kesiapan seluruh instansi dan lembaga yang terlibat dalam penanganan bencana  ini perlu di lakukan, mengingat wilayah Ponorogo merupaan wilayah yang mempunyai potensi bencana  longsor atau gempa, mengingat hamper  60 persen Wilayah Ponorogo adalah perbukitan, dan di harapakan dengan kesiapan  saat ini, saat terjadi bencana bisa cepat di atasi dan di antisipasi jumlah korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *