,

Optimisme Desa Puntukdoro Kecamatan Plaosan Menuju Desa Wisata

oleh

Foto : Giat acara penetapan Apbdes Desa Puntukdoro Tahun 2020 (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Pemerintah Desa Puntukdoro Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Jawa Timur, mulai menata kegiatan pembangunan menuju ke arah wisata desa.

Hal ini di ungkap oleh Kepala Cintoko Samodro, pada giat acara penetapan Apbdes Tahun 2020 pada tanggal 31 Desember 2019 kemarin.

Berbagai pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan telah di rancang dan segera di realisasikan guna kesejahteraan masyarakat ke depan, dengan harapan serta optimisme Pemerintah Desa dan masyarakat, atas terwujudnya peningkatan ekonomi warga, menjadi dasar pemikiran dalam pembangunan yang akan di laksanakan.

Salah satu agenda pembangunan Pemerintah Desa Puntukdoro adalah Bidang Kepariwisataan.

Mengingat bahwa Desa Puntukdoro mempunyai banyak potensi wisata alam yang sangat mendukung, dan sama sekali belum terjamah oleh pembangunan sebelumnya.

Sebagaimana di ketahui bahwa letak geografis dari Desa Puntukdoro sendiri berada pada lembah yang di kelilingi oleh perbukitan yang asri dan hijau, dan terdapat dua air terjun yang berada di kanan kiri bukit, serta aliran sungai dari sumber mata air yang jernih, menjadi aset yang sangat luar biasa dan tidak banyak di miliki desa-desa lain di Magetan.

Dengan sedikit polesan tanpa merubah konsep alami yang ada, pasti menjadi spot spot wisata alam yang mempunyai nilai jual tinggi dan menarik bagi para wisatawan. Selain itu, masalah sampah juga menjadi agenda penting pada anggaran pendapatan dan belanja Desa Puntukdoro di tahun 2020.

Cintoko juga menjelaskan, bahwa hal tersebut di maksudkan untuk mendukung dan menindak lanjuti instruksi Bupati Magetan terkait pengelolaan sampah, yang nantinya menekankan pada penguatan budaya hidup bersih dan sehat warga.

Dalam acara penetapan Apbdes yang juga di hadiri Forkopimca Plaosan, Bpd, Lpm juga seluruh elemen masyarakat yang ada itu mendapat antusiasme luar biasa dari para undangan yang mewakili seluruh Masyarakat Desa Puntukdoro.

Apresiasi atas apa yang telah di rancang dan di tetapkan juga datang dari Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan melalui Kapolsek Plaosan di dalam sambutannya. Acara Penetapan Apbdes Puntukdoro yang dilaksanakan mulai pukul 15.00 waktu setempat tersebut berakhir dengan lancar sesuai harapan semua pihak terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *