,

Puluhan Pesilat Serta Ratusan Anggota Tni Polri Hijaukan Lereng Gunung Wilis

oleh

Foto : Puluhan pesilat dan ratusan anggota Tni Polri di wilayah Kabupaten Madiun, menghijaukkan lereng gunung wilis dengan mengaktifkan gerakan penghijauan (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Jumat Pagi Tanggal 10 Januari 2020, puluhan pesilat dan ratusan anggota Tni Polri di wilayah Kabupaten Madiun, menghijaukkan lereng gunung wilis dengan mengaktifkan gerakan penghijauan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia yang diperingati setiap Tanggal 10 Januari, dalam gerakan penghijauan ini, dilakukan penanaman pohon jenis sengon dan sono dilereng Gunung Wilis Kabupaten  Madiun.

Sekitar 2000 bibit pohon sono dan sengon dengan tinggi rata-rata 50 centimeter, hingga satu meter ditanam di lokasi ini, tak hanya di lereng gunung wilis penghijauan juga dilakukan di wilayah lain, dimana mencakup luasan Wilayah Kabupaten Madiun.

Kapolres Madiun Akbp Ruruh Wicaksono memaparkan, bahwa penanaman ribuan pohon di lahan lereng Gunung Wilis tepatnya di Desa Randualas Kecamatan Kare Kabupaten Madiun ini, selain untuk menjaga keseimbangan alam juga bertujuan untuk pencegahan bencana longsor.

Ruruh menambahkan, bahwa potensi bencana longsor yang sering terjadi didaerah lereng pegunungan. diharapkan juga dapat dicegah secara dini dengan menanam tanaman yang mempunyai akar kuat serta dapat menahan terjadinya bencana tanah longsor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *