,

Mbah Sireng Orang Tertua Di Ponorogo

oleh

Foto : Manusia tertua di Ponorogo. Meski usianya sudah 130 tahun, namun Mbah Sireng ini tetap energik  beraktivitas dalam kesehariannya (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Mbah Sireng Warga  Desa Bringinan Kecamatan Jambon Ponorogo  Jawa Timur, merupakan salah satu orang  yang mungkin tertua di Ponorogo, atau mungkin di Dunia. Meski usianya sudah 130 tahun, namun Mbah Sireng ini tetap energik  beraktivitas dalam kesehariannya.

Beginilah kesehariannya Mbah Sireng Warga Desa Bringinan Kecamatan Jambon Ponorogo  Jawa Timur,  meski usaianya sudah 1 abad lebih, namun aktivitas Mbah Sireng ini tidak kalah dengan  ibu-ibu lansia yang usianya jauh di bawahnya, layaknya sebagai seorang ibu, keseharian Mbah Sireng  mengerjakan pekerjaan rumah seperti biasa, seperti menyapu, memasak dan kegiatan lainnya.

Meski usianya sudah 1 abad lebih, penglihatan dan cara berbicara Mbah Sireng masih normal, bahkan ingatannya Mbah Sireng masih cukup baik, hal tersebut terbukti saat di tanyakan jaman masa lampau saat jama Belandapun, Mbah Sireng  masih ingat apa yang pernah ia alami masa itu.

Sementara itu saat di tanyakan maslah resep mengenai kesehatannya di usia 1 abad lebih ini, ia masih sehat dan bugar tersebut Mbah Sireng mengaku selalu menjalani hidup dengan senang, ikhlas  dan  tidak pernah mengeluh apa yang ada pad a dirinya.

Kesederhanaan dan ke ikhlasan Mbah Sireng dalam menjalani hidup ini, terlihat meski saat ini ia tinggal di rumah tua yang kusam, ia cukup senang, bahkan saat anak-anaknya ingin memperbaiki rumahnyapun, Mbah Sireng melarangnya, karena bagi Mbah Sireng hidup dengan apa yang  di miliki saat ini cukup senang.

Luar biasa bukan, pandangan Mbah Sireng akan kehidupan ini, dan jika kita ingin memiliki panjang umur seperti Mbah Sireng,  tidak ada salahnya kita bisa menjalani hidup seperti Mbah Sireng, yaitu menjalani hidup dengan ikhlas dan legowo dalam kondisi apapun, sehingga hati  dan pikiran tetap terjaga dari rasa sakit hati , dengki dan amarah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *