,

Bambu Tasbih Pohon Bambu Unik Milik Warga Babadan Ponorogo

oleh

Foto : Bambu tasbih  atau bambu  kodok milik Zainul Mustofa Warga Desa Bebadan Kecamatan Babadan  Ponorogo Jawa Timur (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Ada banyak tanaman bambu, namun tanaman bambu yang satu ini cukup unik,  dan sangat berbeda dengan tanaman bambu pada umumnya , inilah bambu tasbih  atau bambu  kodok milik Zainul Mustofa Warga Desa Bebadan Kecamatan Babadan  Ponorogo Jawa Timur.

Bambu ini sering di sebut bambu tasbih karena bentuk bambu  ini mempuyai  keratan yang pendek dan bulat menyerupai tasbih, sehingga banyak  orang menyebut bambu ini bambu tasbih, namun sebagian orang menamakan bambu ini adalah bambu kodok, karena bentuknya yang  bulat seperti badan kodok,  namun terlepas apapun sebutan bambu  ini, ternyata bambu tasbih atau kodok ini mempunyai kemanfaatan bagi kesehatan , karena tanaman ini mampu menghasilkan oksigen yang cukup tinggi, sehingga saat kita berada di bawah pohon bambu tasbih ini, bagi sebagian orang akan terasa lega pernafasan kita.

Sementara itu terkait tanaman bambu tasbih miliknya ini, Zainul Mustafa  menjelaskan,  Ia mulai menanam  bambu tasbih atau bambu kodok ini sekitar tahun 2009 dan menurut  kepercayaan orang China, Bambu Kodok atau Bambu Tasbih ini di sebut juga bambu hoki.

Namum demikian,  apa yang menjadi keunikkan  dari bambu  ini, tergantung pada orang yang ingin memiliki bambu  ini, mustofa mengaku, karena bambu tasbih atau bambu kodok ini masih  langka dan jarang ada, Ia pun  melakukan  pembudidayaan  bambu tasbih ini di rumahnya, dan  alhasil  dari  pembudidayaan bambu tasbih inI, pesanan demi pesanan  selalu ada.

Terkait dengan bambu tasbihnya  ini, Mustofa berharap bambu ini manjadi idola tanaman hias di Ponorogo, karena disamping tanaman bambu tasbih indah, bambu tasbih atau kodok ini juga mempunyai manfaat bagi kesegaran udara di lingkungan rumah atau pekarangan  kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *