,

Kejari Periksa 6 Saksi Terkait Kasus Korupsi Tpa Winongo

oleh

Foto : Kejaksaan Negeri Kota Madiun melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, atas dugaan kasus korupsi penataan sampah di Tpa Winongo Kota Madiun (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Kasus dugaan korupsi terkait penyalahgunaan BBM di Tpa Winongo Kota Madiun terus bergulir. Rabu Pagi Tanggal 15 Januari 2020, Kejaksaan Negeri Kota Madiun melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, atas dugaan kasus korupsi penataan sampah di Tpa Winongo Kota Madiun.

Sebanyak enam saksi diperiksa dalam kasus tipikor tersebut, 4 saksi yang berstatus Pns, Yaitu Berinisial(Hk) Bendahara Dinas Lingkungan Hidup. (Pn) Pembantu Bendahara. (Jw) Staf Dinas Lingkungan Hidup dan (Ss) yang merupakan driver di Dlh. sedangkan dua lainnya adalah dari pihak dealer perwakilan perusahaan alat berat yakni (Ri) dari Trakindo Dan (Pr) dari Heksindo.

Keenam tersangka diperiksa lebih dari tiga jam, diruangan kasi pidana khusus dan ruang staf pidsus, satu saksi yang bertugas sebagai driver di Dinas Lingkungan Hidup, mengatakan jika dirinya menjalani pemeriksaan hanya sekitar satu jam, dengan dicecar 17 pertanyaan dari penyidik.

Kepala seksi intelijen kejari Kota Madiun, Wartajiono Hadi memaparkan bahwa sejumlah saksi tersebut diperiksa dengan sprint penyidikan khusus pasca ditetapkannya tiga tersangka pada tanggal 10 Januari lalu.

Seperti diketahui, Kejaksaan Negeri Kota Madiun Jawa Timu pekan lalu telah menahan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana pengolahan sampah “controlled landfill” di tempat pembuangan akhir atau (Tpa) Winongo dii Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Madiun.

Ketiga tersangka adalah Mantan Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah Dlh Kota Madiun berinisial Hm, S.U, Koordinator Lapangan Tpa Winongo dan Pw Selaku tenaga program jasa kebersihan, ketiganya saat ini telah ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Madiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *