,

Pasca Diresmikan, Aimi Cabang Madiun Akan Kampanyekan Ruang Laktasi Di Berbagai Tempat

oleh

Foto : Ketua Aimi Cabang Madiun Dokter Rony dan Wakil Walikota Madiun Inda Raya Saputri, yang didaulat sebagai penasehat Aimi Cabang Madiun (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Didasarkan atas kepedulian akan pentingnya dukungan terhadap ibu menyusui. Minggu Siang Tanggal 19 Januari 2020 di Atrium Lantai 2 Sun City Mall, sejumlah ibu di Kota Madiun, didukung oleh Ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (Aimi) Jawa Timur bersepakat untuk membentuk Aimi Cabang Madiun.

Pendirian Aimi Cabang Madiun ini, dimaksudkan untuk dapat meningkatkan angka ibu menyusui dan bayi yang mendapatkan asi dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan kampanye dan edukasi asi maupun konseling menyusui, tidak hanya itu Aimi Cabang Madiun juga berperan sebagai kelompok pendukung ibu menyusui (mother support group) yang berfungsi untuk memotivasi ibu untuk dapat terus menyusui bayinya.

Sebanyak kurang lebih 14 pengurus Aimi Cabang Madiun dilantik langsung oleh Ketua Aimi Jawa Timur Dokter Diah Hermani, Skm. Kepengurusan Aimi Cabang Madiun ini juga melibatkan berbagai unsure, salah satunya adalah Wakil Walikota Madiun Inda Raya Saputri, yang didaulat sebagai penasehat.

Wakil Walikota Madiun Inda Raya Saputri, menjelaskan bahwa dengan berdirinya asosiasi ibu menyusui atau Aimi Cabang Madiun ini, pihaknya bersama seluruh pengurus dan anggota Aimi Cabang Madiun akan mengkampanyekan pentingnya ruang laktasi diberbagai tempat, mulai mall, perkantoran atau instansi, tempat-tempat fasilitas umum, bahkan tempat ibadah, hal ini adalah untuk memberikan fasilitas bagi ibu menyusui dan agar si bayi tetap bisa mendapatkan asupan asi.

Ketua Aimi Cabang Madiun Dokter Rony menambahkan, bahwa Aimi Cabang Madiun memiliki tiga konselor menyusui berstandar who serta mempunyai konsultan laktasi. Pendirian Aimi Cabang Madiun, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan manfaat asi bagi generasi masa depan yang lebih sehat, khususnya di Wilayah Kota Madiun.        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *