,

Sosialisasi Dan Penetapan Apbdes Desa Rejomulyo

oleh

Foto : Sosialisasi Dan Penetapan Apbdes (Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa) Tahun Anggaran 2020 Desa Rejomulyo (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Sosialisasi Dan Penetapan Apbdes (Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa) Tahun Anggaran 2020 Desa Rejomulyo Kecamatan Barat Kabupaten Magetan Jawa Timur di laksanakan pada Rabu 15 Januari 2020 di Gedung Serba Guna Desa setempat.

Giat yang di hadiri oleh seluruh Jajaran Forkopimca, Bpd, Lpm, dan Seluruh Elemen di Pemerintahan Desa Rejomulyo itu merupakan sosialisasi dan pertanggung jawaban atas Penggunaan  Anggaran Desa di berbagai sektor pembangunan baik fisik maupun pemberdayaan.

Menurut Aris Purwanto Kepala Desa Rejomulyo, bahwa pemantapan dan peningkatan sektor pertanian menjadi prioritas pembangunan ke depan, hal ini mengingat bahwa mayoritas dari penduduk Desa Rejomulyo adalah petani.

Selain itu, pada anggaran pendapatan dan belanja Desa Rejomulyo juga mulai menata ke arah tanaman produktif di lahan warga yang di harapkan kelak bisa berkontribusi pada peningkatan ekonomi warga. Sekaligus merubah ikon desa menjadi sentra buah ke depannya.

Di ketahui bahwa pada tahun ini, Pemerintah Desa Rejomulyo telah mempersiapkan ratusan bibit jambu madu untuk di tanam warga, dan pada tahun berikutnya di rencanakan untuk pengadaan jenis tanaman buah dengan jenis yang berbeda.

Menindaklanjuti Instruksi Bupati Magetan Suprawoto, Pemerintaj Desa juga menerapkan Reduce, Reuse, Recicle atas sampah yang ada. Hingga nantinya selain berimbas pada tingkat kebersihan dan kesehatan warga, dan sampah2 yang ada bisa memiliki manfaat secara ekonomis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *