,

Desa Dadi Memacu Pembangunan Desa Menuju Desa Mandiri

oleh

Foto : Pembangunan talud jalan penghubung antara Desa Ngancar dan Desa Dadi yang merupakan akses vital bagi kegiatan ekonomi warga di dua desa (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Desa Dadi Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Jawa Timur, terus berbenah Dalam Rangka Mendukung Program Pemerintah Menuju Desa Yang Mandiri Dan Sejahtera.

Berbagai bidang kegiatan baik pemberdayaan maupun infrastruktur yang berimbas positif pada peningkatan ekonomi warga, di pacu guna kemakmuran dan kemajuan desa.

Sebagaimana telah di laksanakan, salah satunya adalah pembangunan talud jalan penghubung antara Desa Ngancar dan Desa Dadi yang merupakan akses vital bagi kegiatan ekonomi warga di dua desa tersebut.

Pembangunan talud penahan jalan dari anggaran dana desa sebesar 115 juta tersebut, bertujuan mengurangi resiko longsor jalan dan menambah kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan.

Di tuturkan Sarmin selaku Kepala Desa Dadi, yang di temui pada 22 Januari 2020 kemarin,  bahwa Masyarakat Desa Dadi yang mayoritas penduduknya adalah petani tersebut, memerlukan akses yang lebih baik dan nyaman guna memperlancar kegiatan transportasi menuju pusat pusat kegiatan ekonomi di Wilayah Kabupaten Magetan dan sekitarnya. 

Selain dari pembangunan fisik, pada tahun ini Desa Dadi juga meningkatkan pembangunan bidang pemberdayaan yang nantinya di harapkan mendukung peningkatan ekonomi warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *