,

Festival Imlek Ala ” Little Tokyo” Digelar Pemkot Madiun Selama Lima Hari

oleh

Foto : Pemerintah Kota Madiun menggelar Chinesse New Year Festival untuk merayakan datangnya tahun baru imlek. Acara ini digelar di Kampung Pecinan (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Meski Tahun Baru China atau yang lebih dikenal dengan Imlek masih beberapa hari lagi, namun kemeriahan suasana imlek sudah bisa dirasakan. Terutama dibeberapa ruas Jalan disekitar Klenteng Hwie Ing Kiong Kota Madiun.

Pemerintah Kota Madiun sendiri menggelar Chinesse New Year Festival untuk merayakan datangnya tahun baru imlek. Acara ini digelar di Kampung Pecinan. Yang dipusatkan di Jalan Batanghari dan Jalan Barito Kota Madiun. Atau yang lebih dikenal dengan “Gang Tengah”.

Event PeceLand Chineese New Year Festival ini. Akan berlangsung selama lima hari berturut-turut mulai tanggal 22 Januari hingga 26 Januari mendatang. Selain di Klenteng Hwie Ing Kiong yang berada di Jalan Cokroaminoto. Berbagai pernak-pernik imlek seperti lampion dan ornamen khas china bernuansa merah nampak terpasang di Jalan Batanghari dan di sepanjang Jalan Barito. Yang merupakan kampung pecinan di Kota Madiun.

Walikota Madiun, Maidi menjelaskan. Bahwa melalui kegiatan ini Pemerintah kota Madiun ingin menunjukkkan potensi ekonomi yang ada di Kota Madiun. Terlebih terdapat beberapa industri kue dilingkungan Kampung Pecinan yang mungkin sebagian masyarakat belum mengetahui. Peceland Chineese New Year Festival  yang dimulai hari ini mulai pukul 16.00 sampai 22.00 WIB. Diharapkan juga bisa menjadi Destinasi Wisata Kota Madiun.

Maidi menambahkan. Kedepannya kegiatan serupa akan dijadikan event tahunan di Kota Madiun lantaran dengan adanya berbagai kegiatan. Secara otomatis akan berpengaruh pada meningkatnya okupansi hotel, perekonomian masyarakat dan yang paling penting adalah peningkatan  pendapatan asli daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *