,

Tanaman Cabai Dan Tomat Terserang Hama Penyakit

oleh

Foto : Serangan hama dan penyakit, tanaman cabai keriting yang berumur sekitar 60 hari banyak yang mati mengenaskan (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Dampak musim penghujan, hama dan penyakit menyerang sentra tanaman hortikultura di Lereng Gunung Lawu Kabupaten Ngawi, banyak tanaman cabai dan tomat mati mengenaskan, kondisi tersebut membuat petani merugi.

Serangan hama dan penyakit terjadi di areal pertanian Desa Hargomulyo Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi, tanaman cabai keriting yang berumur sekitar 60 hari banyak yang mati mengenaskan, batang dan daun tanaman cabai keriting, membusuk dan  mongering, buahnya juga membusuk sehingga tak bisa dipanen.

Sebagian petani terpaksa mencabut tanaman cabai yang telah mati, untuk menghambat penularan penyakit,  petani menduga tanaman cabai tersebut mengalami kematian karena serangan virus, khususnya pada akarnya, tanaman yang sudah terserang virus sulit untuk diselamatkan, sehingga petani mengalami kerugian jutaan rupiah, begitu juga dengan tomat yang mati, dengan kondisi mirip serangan virus pada tanaman cabai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *