,

Miliki Gejala Mirip Virus Corona, Mahasiswi Universitas Beijing Asal Madiun, Dikarantina Di Rsup Dr. Soedhono Madiun

oleh

Foto : Menderita demam dengan gejala mirip terjangkit virus corona seorang mahasiswi mendapat perawatan intensif di Rsup Dokter Soedhono Kota Madiun (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Lantaran menderita demam dengan gejala mirip terjangkit virus corona yang sedang mewabah di Kota Wuhan, China, seorang mahasiswi berinisial Hy ,19 Tahun asal Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun Jawa Timur, mendapat perawatan intensif di Rsup Dokter Soedhono Kota Madiun, mahasiswi ini diisolasi lantaran diduga suspect virus corona, ini karena yang bersangkutan mengeluhkan batuk pilek selama sebelas hari terakhir sepulang dari Beijing, China.

Kepada awak media, Direktur Rsud Dr. Soedono Madiun, Dr. Bangun Trapsila Purwaka/ menjelaskan, bahwa sebelum dirujuk ke RSUP DR. Soedhono, pasien sempat menjalani pemeriksaan di Rsud Caruban, dan telah diperiksa kondisi fisik serta cek laboratorium.

Dari hasil pemeriksaan dan berdasarkan foto rontgen, pasien yang merupakan Mahasiswi Fakultas Kedokteran di Beijing ini, tidak menunjukan gejala terpapar virus corona, hal ini berdasarkan dari foto thorax dada dan paru-parunya dalam kondisi normal, termasuk hasil laboratoriumnya pun juga normal.

Meski hasil pemeriksaan tidak menunjukkan bahwa pasien tersebut terpapar virus corona yang mematikan tersebut, tim medis dari Rumah Sakit Umum Provinsi Dokter Soedhono Madiun, masih melakukan isolasi dan karantina terhadap pasien hingga beberapa hari kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *