,

Tahun 2020 Pemkab Ngawi Alokasikan Anggaran 70 Milyar Untuk Perbaikan Jalan

oleh

Foto : Ratusan Kilometer Jalan Kabupaten Ngawi kondisinya rusak parah (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Ratusan Kilometer Jalan Kabupaten Ngawi kondisinya rusak parah bahkan berdasar pengakuan warga sekitar akibat kerusakan jalan ini tak jarang pengguna jalan yang jatuh karena kecelakaan.

Seperti yang terlihat di Jalan Penghubung antara Padas dan Tambakromo ini kondisinya rusak parah, terlebih di sekitar lokasi tersebut juga sangat minim lampu penerangan.

Salah seorang warga, Hartoyo mengaku, kondisi jalan rusak ini sudah terjadi sejak tahun 2011 lalu, meski sempat di lakukan perbaikan namun masih belum maksimal, menurutnya tidak jarang pengguna jalan yang melintas terjatuh akibat jalan rusak ini.

Ia berharap agar Pemerintah Kabupaten Ngawi untuk segera melakukan perbaikan mengingat jalan tersebut akses utama warga untuk menuju wilayah perkotaan.

Menurut Kepala Bidang Pembangunan Jalan Dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Ngawi, Sadli menjelaskan, dari total panjang jalan kabupaten 744 km, 62,01 persen atau 461 km dalam kondisi baik, sedangkan sisanya yakni 37,99 persen atau 282 km kondisinya rusak, pada tahun 2020 ini pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar 70 miliar rupiah untuk perbaikan jalan.

Perbaikan tersebut meliputi 15 paket peningkatan jalan dengan panjang mencapai 32 km, dan saat ini 10 paket diantaranya termasuk penghubung Jalan Padas dan Tambakromo sudah masuk dalam tahap lelang.

Rusaknya Jalan Kabupaten terutama yang penghubung antar desa ini dikarenakan kondisi tanah labil terutama di area dekat persawahan, serta kendaraan over tonase melintas dijalan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *