,

Tuntut Dirut Mundur, Demo Ribuan Karyawan Perhutani Diwarnai Aksi Dorong

oleh

Foto : Pegawai Perhutani dari Jawa Tengah dan Jawa Timur menggelar aksi demo tepat dihalaman Pusdiklat perhutani (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Rabu Pagi Tanggal 29 Januari 2020, ribuan Pegawai Perhutani dari Jawa Tengah dan Jawa Timur menggelar aksi demo tepat dihalaman Pusdiklat perhutani yang berada di Jalan Rimba Mulya Kota Madiun Jawa Timur, ribuan pegawai perhutani ini menuntut kesetaraan dan kenaikan gaji, tidak hanya itu mereka juga  menuntut agar Direktur Utama Perum Perhutani diganti.

Ribuan Karyawan Perhutani yang tergabung dalam serikat karyawan atau Sekar Perum Perhutani Jawa Timur Jawa Tengah dan Jawa Barat ini, berorasi dengan membentangkan puluhan poster dan spanduk yang berisi tuntutan mereka.

Beberapa perwakilan dari serikat kerja selanjutnya diterima langsung oleh Direktur Sdm Umum dan IT, serta beberapa jajaran Direksi Perum Perhutani.

Untuk dilakukan mediasi disalah satu ruang di Gedung Pusdiklat, sempat terjadi aksi saling dorong antara para pendemo dengan aparat kepolisian yang berjaga dilokasi, hal ini lantaran para pendemo mulai tidak sabar setelah menunggu hampir selama satu jam lebih, perwakilan mereka dari serikat kerja belum juga keluar dari ruangan, hingga ribuan pendemo berusaha merangsek masuk keruangan tempat mediasi.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Serikat Karyawan Perum Perhutani Muhamad Ikhsan menjelaskan, bahwa dalam beberapa bulan terakhir ini, managemen perhutani  hanya mengacu pada laporan keuangan dan hal tersebut dianggap mengorbankan kesejahteraan karyawan.

Sementara itu, Kemal Sudiro selaku Direktur Sdm Umum dan IT mengatakan, bahwa ini hanya soal miss komunikasi antara dirut dan karyawan, kedepannya seluruh karyawan dan jajaran direksi harus duduk bersama untuk penyelesaian polemik internal ditubuh perum perhutani ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *