,

DPRD Nganjuk Komisi 3 Temukan Proyek Terindikasi Korupsi Ratusan Juta

oleh

Foto : Anggota Komisi C Dprd Nganjuk, menggelar sidak kesejumlah proyek bangunan tahun 2019 (Roy/GSINews.Net).

NGANJUK.GSINews.Net – Anggota Dprd Nganjuk dari komisi C melakukan sidak kesejumlah proyek bangunan tahun 2019 lalu, hasilnya ada bangunan pavingisasi yang terindikasi merugiakn negara sebesar 100 juta lebih.

Anggota Komisi C Dprd Nganjuk, menggelar sidak kesejumlah proyek bangunan tahun 2019 lalu, salah satunya proyek pavingisasi parkir Taman Kertosono Nganjuk dengan luas 6 x 27 meter yang di garap oleh rekanan dari Cv Jaya Persada, rekanan asal Nganjuk dengan senilai  proyek sebesar 179 juta rupiah.

Pada proyek pavingisasi dengan Opd Dinas Pupr Nganjuk ini terlihat pemasangan paving asal asalan dan banyak paving yang rusak dan bergelombang ada sekitar 5 titik kerusakan paving.

Kerusakan di sebabkan karena pemasangan yang asal asalan dan material yang tidak memenuhi spesifikasi dari ketentuan proyek, sehingga belum ada setahun proyek sudah rusak.

Disamping itu seharusnya proyek tersebut tidak menghabiskan dana sebanyak 179 juta lebih, sebab dengan luas 6 kali 27 meter itu ditafsir oleh pihak dprd hanya menghabiskan dana sekitar 50 jutaan saja, sehingga dana sisa sebesar 100 juta lebih yang dikorupsi oleh oknum tertentu.

Dalam waktu dekat pihak Dprd akan memanggil para kontraktor yang bermasalah, dan memanggil pihak dinas terkait agar persoalan proyek kwalitas buruk tidak terulang kembali ditahun 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *