,

Tes CPNS Kemenkumham Jawa Barat,16811 Orang Mengikuti Seleksi

oleh

Foto : Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Computer Assisted Test Cpns Kemenkumham Jawa Barat berlangsung di Gedung Maduma Naramora Cipadung Wetan (Iwan S/GSINews.Net).

BANDUNG.GSINews.Net – Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat, mencatat terdapat 16811 orang mengikuti seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Skd Cpns) untuk memperebutkan 207 formasi di Jawa Barat.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Computer Assisted Test Cpns Kemenkumham Jawa Barat berlangsung di Gedung Maduma Naramora Cipadung Wetan, Kota Bandung Sabtu Pagi, seleksi Skd Cpns ini dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 1 Februari 2020 hingga 6 Februari 2020.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Ngadiono Basuki mengatakan, Formasi S1 yang tersedia 14 orang sedangkan formasi SLTA yg tersedia sebanyak 193 formasi.

Ngadiono Basuki berharap melalui seleksi ini bisa terbuka bahwa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa Barat bebas dari korupsi.

Sementara itu Perwakilan Badan Kepegawaian Negara Sulastrini mengatakan, tes yang diujikan ada tiga item yaitu tes wawasan kebangsaan (twk), tes intelegensia umum (tiu) dan tes karakteristik pribadi (tkp).

Bila dibandingkan dengan tahun lalu Sulastrini menyebutkan ada perbedaan, pada tahun lalu passing grade tkp 143 sekarang turun menjadi 126.

Pada Skd Cpns  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa Barat setiap harinya menghabiskan lima sesi, yang setiap sesi nya diikuti sebanyak 700 peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *