,

Kripik Tahu Ambyar Kripik Khas Desa Bringinan

oleh

Foto : Warga Desa  Bringinan Kacamatan Jambon Ponorogo Jawa Timur, juga memiliki makanan khas yang sangat enak, gurih dan renyah, yaitu Kripik Tahu Ambyar Khas Desa Bringinan (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Lagu Ambyar Karya Legendaris Campursari Didi Kempot  tidak hanya viral karena musiknya yang asyik di nikmati  saja, namun Lagu Ambyar atau kata Ambyar inipun, menjadi  pembedaraan kata baru dalam pergaulan lingkungan masyarakat, karena viralnya Lagu Ambyar. Warga Desa  Bringinan Kacamatan Jambon Ponorogo Jawa Timur, juga memiliki makanan khas yang sangat enak, gurih dan renyah, yaitu Kripik Tahu Ambyar Khas Desa Bringinan. Seperti apa Kripik Tahu Ambyar Khas Bringinan Tersebut.

Inilah Ketiana Warga Desa Bringinan Kcamatan Jambon Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, pembuat Kripik Tahu Ambyar Khas Bringinan, Ketiana mengaku membuat kripik tahu ambyar ini sekitar 5 bulan  yang lalu, berawal terispirasi melimpahnya limbah ampas tahu yang ada di desanya, yang selama  limbah tahu ini  hanya di gunakan untuk sebagai pakan ternak yang ada di desa, atas kekreatifannya, akhirnya Ketiana menemukan komposisi yang pas untuk kripik tahunya.

Terkait dengan Kripik Tahu Ambyar ini Ketiana menjelaskan, nama kripik tahu ambyar ini karena bahan baku dari kripik tahu ini, berupa ampas tahu yang sudah di giling yang sangat lembut  atau ambyiar, dan yang kedua karena kripik tahu  bikinannya ini sangat tipis, sehingga kripik tahu ini sangat renyah  dan langsung ambyar saat kita makan.

Ketiana menambahkan, meski kripik tahu  miliknya ini masih baru namun karena rasanya yang enak, gurih dan renyah, kripik miliknya ini mulai di gemari oleh masyarakat Desa Bringinan dan sekitarnya, bahkan sudah ada pesanan dari luar Desa Bringinan.

Ketiana berharap Kripik Tahu Ambyar Khas Bringinan nanti bisa besar, sehingga bisa menyerap tenaga kerja nantinya yang akhirnya bisa mengurangi pengangguran  yang ada di Desa Bringinan.

Penasaran  dengan  rasanya Kripik Tahu Ambyar Khas Bringinn, anda bisa langsung datang ke Desa Bringinan, dan  pasti  setelah merasakan kripik ambyar ini, pasti akan ketagihan enaknya kripik ambyar ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *