,

Musrenbangdes Desa Temenggungan, Harapan Menuju Desa Mandiri

oleh

Foto : Musrenbangdes dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Rkpd) Kabupaten Magetan 2021. Desa Temenggungan (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Musrenbangdes dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Rkpd) Kabupaten Magetan 2021. Desa Temenggungan Kecamatan Karas Kabupaten Magetan  Jawa Timur di laksanakan pada 4 Februari 2020.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang di hadiri Forkopimca ( Forum Kominikasi Pimpinan Kecamatan) Karas, Bpd, Lpm Pengurus Pkk serta Rt Rw ini, membahas tentang perencanaan pembangunan yang akan di laksanakan oleh Pemerintah Desa Temenggungan.

Dalam sambutannya Suwito selaku Camat Karas menekankan, bahwa sudah waktunya Desa Temenggungan bisa memprioritaskan pada pembangunan, yang nantinya berimbas pada peningkatan PAD Sehingga membawa Desa Temenggungan sebagai Desa yang lebih mandiri ke depannya.

Selain itu ia juga menyinggung beberapa prioritas terkait Program Tiga Agro yang menjadi andalan Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan, yang antara lain Agro Bisnis,  Agro Industri  dan Agro Wisata. Untuk itu pengembangan Desa di harap bisa mengarah ke sana.

Sementara Amin Sutikno Selaku Sekdes yang mewakili Kepala Desa Temenggungan Muh Suwito, mengatakan, bahwa dalam perencanaan ke depan, beberapa pembangunan fisik dan non fisik àkan di tingkatkan terutama pada beberapa talud ,yang sangat di butuhkan masyarakat juga pembangunan lapangan, serta peningkatan infrastruktur dari Gang Asem yang mana menjadi Ikon Desa Temenggungan.

Selain itu pengolahan dan pemanfaatan sampah melalui pemberdayaan masyarakat sebagaimana Instruksi Bupati Magetan juga akan di realisasikan, kedepan diharapkan bisa mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat serta berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat Desa Temenggungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *