,

Akibat Angin Kencang, Pohon Berukuran Besar Timpa Rumah Hingga Hancur

oleh

Foto : Hujan deras dan di sertai angin kencang mengakibatkan sebuah rumah di Ponorogo hancur tertimpa pohon besar (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Hujan deras dan di sertai angin kencang  mengakibatkan sebuah rumah di Ponorogo hancur tertimpa pohon sengon berukuran besar yang tumbang, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun akibat kejadian ini, penghuni  rumah terpaksa  mengungsi sementara karena rumah miliknya tidak bisa di tempati lagi.

Hujan deras disertai angin kencang kembali menimbulkan bencana, kali ini satu satunya rumah Ponijem, seorang janda dan anaknya sunari yang mengalami  keterbelakangan mental, warga Desa Ngasinan Kecamatan Jetis Ponorogo Jawa Timur, hancur akibat tertimpa pohon sengon berukuran besar.

Puluhan warga dibantu petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Bpbd) langsung membersihkan pohon besar yang roboh menimpa rumah dan dapur.

Peristiwa bencana alam ini terjadi hari Kamis 06/02/2020 sore lalu, dilokasi ini memang diguyur hujan deras disertai angin kencang pada saat kejadian, diduga tak kuat menahan hembusan angin, pohon sengon berusia lebih dari 10 tahun yang tepat berada disamping rumah tumbang hingga menimpa rumah.

Bahkan Poniijem, nyaris meregang nyawa karena saat kejadian masih berada didalam kamar, beruntung saat kejadian, Ponijem langsung berlari menyelamatkan diri keluar rumah.

Sementara meski tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini, namun dua penghuni rumah terpaksa mengungsi ke rumah tetangga,karena satu-satunya rumah mereka hancur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *