,

Uji Fungsi Dan Penyerahan Pamsimas Lll KKM Bumi Lestari

oleh

Foto : Program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) tiga yang di turunkan Pemerintah, bertujuan untuk memenuhi  dan peningkatan akses dari kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat desa dan pinggiran kota.

Untuk Kabupaten Magetan sendiri, di tahun 2019 ada 9 desa penerima program pamsimas yang salah satu di antaranya adalah Desa Maron.

Sedang 5 desa yang mendapatkan pada tahun 2020 di antaranya adalah Desa Banjarejo, Nguri, Kediren Mategal dan Sobontoro.

Hal ini di utarakan Ruli Ariyadi selaku Koordinator Pamsimas Kabupaten, usai acara uji fungsi dan penyerahan Pamsimas Tiga Kkm Bumi Lestari Desa Maron Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan Jawa Timur, pada 6 Februari 2020 kemarin.

Sebagaiman di utarakan Ruli, bahwa pelaksanaan pembangunan proyek Pamsimas di Desa Maron  Kecamatan Karangrejo juga telah berjalan dengan baik, dan tinggal sedikit untuk pengembangan selanjutnya.

Sementara Kepala Desa Maron Didik Agus Wahyudi sangat berterima kasih atas turunnya program pamsimas.

Di sampaikan pula bahwa masyarakat sangat antusias dalam mensukseskan program penyediaan air bersih di deasanya. Ia juga mengharap ke depan akan berjalan dengan baik dari segi perawatan dan management. Hingga masyarakat benar benar merasakan manfaat atas program pemerintah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *