,

Diskusi Publik Kami Indonesia

oleh

Foto : Kami Indonesia dan media tata ruang untuk melakukan diskusi public, yang di selenggarakan di Savoy Homan Bandung Jawa Barat, dengan tema Untuk Perubahan Bumn Dan Bumd Kedepannya, Dalam Kepemimpinan Jokowi Dan Maruf Amin (Fazar F/Wisnu S/GSINews.Net).

BANDUNG.GSINews.Net – Revolusi Pengelolaan Bumn Dan Bumd Sebagai Fundamental Perekonomian Negara, melalui budaya keterbukaan dan pemenuhan hak atas informasi publik.

Permasalahan perusahaan plat merah terus menjadi perbincangan, dengan mendorong  Kami Indonesia dan media tata ruang untuk melakukan diskusi public, yang di selenggarakan di Savoy Homan Bandung Jawa Barat, dengan tema Untuk Perubahan Bumn Dan Bumd Kedepannya, Dalam Kepemimpinan Jokowi Dan Maruf Amin.

Irfan Khairallah selaku Ketua Panitia Diskusi  Kami Indonesia mengungkapkan, dengan adanya diskusi Publik Kami Indonesia, dapat menemukan titik permasalahan Bumn Dan Bumd saat ini, dan bisa diselesaikan dengan baik oleh pemerintah, karena sebelumnya bumn dan bumd tidak bisa memberikan kesejahteraan kepada Rakyat Indonesia.

Agar Bumn kembali pada tujuannya, yaitu pembenahan pembangunan ekonomi pundamental, salah satu faktor perekonomian negara melalui budaya keterbukaan dan pemenuhan hak atas informasi publik.

Dengan adanya Diskusi Kami Indonesia dapat merubah paradigma penataan, dan mempercepat pemenuhan informasi publik

Sementara itu Yudhaningsih selaku Komisi Informasi Publik Jawa Barat mengatakan, dengan adanya diskusi ini dirinya mengapresiasi dengan Kami Indonesia.

Sehingga Bumn dan Bumd bisa menunaikan hak dan kewajibannya,dalam menjalankan informasi publik.

Selain itu undang – undang no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi public, telah mengatur secara khusus mengenai keterbukaan informasi perusahaan plat merah, keterbukaan informasi publik itu harus dikawal secara bersama, sehingga butuh sinergi dan kolaborasi untuk sama – sama bisa mensosialisasikan kepada masyarakat, tidak hanya kepada Bumn dan Bumd saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *