,

Kampung Kuliner Sidomakmur, Sentra Jajanan Wajib Saat Di Ngawi

oleh

Foto : Keberadaan Kampung Kuliner yang berda di Jalan Sultan Agung. di lokasi ini berbagai jenis makanan dan jajanan tradisional hingga modern tersaji dan dijamin kualitas serta keenakannya (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Bagi anda yang ingin singgah Diwilayah Kabupaten Ngawi, rugi kalau belum mengunjungi kampung kuliner yang berada di Kampung Sidomakmur tepatnya di Jalan Sultan Agung, berbagai jenis makanan serta jajanan tradisional hingga modern tersedia di kampung kuliner ini.

Kabupaten Ngawi selalu memberikan kesan tersendiri bagi mereka yang sempat singgah atau melintas di Kabupaten Ujung Barat Jawa Timur ini, kreativitas warganya yang terus meningkat menjadi daya tarik tersendiri.

Kali ini Kampung Sidomakmur keberadaan Kampung Kuliner yang berda di Jalan Sultan Agung. Kelurahan Ketanggi. Kecamatan Ngawi, di lokasi ini berbagai jenis makanan dan jajanan tradisional hingga modern tersaji dan dijamin kualitas dan keenakannya, meski hanya di lakukan oleh kelompok rukun warga (rw) namun keberadaan kampung kuliner ini selalu ramai pengunjung.

Terlebih keberadaan kampung kuliner ini juga hanya digelar setiap hari pasaran yakni minggu pon. Ketua Rw V Suyanto.Spd menjelaskan, munculnya ide membuat kampung kuliner ini merupakan inisiatif dari warga, terlebih lingkungan masyarakat sidomakmur ini mayoritas warganya memiliki usaha kuliner.

Ia berharap adanya perhatian dari Pemerintah Daerah untuk membantu dalam meningkatkan potensi yang di miliki warga ini, terlebih kedepan tidak hanya jajanan saja namun juga akan menjadi salah satu sentra atau pusat jajanan di Kabupaten Ngawi.

Keberadaan kampung kuliner Sidomakmur ini juga didukung dengan lokasi yang strategis karena berada di dekat Pasar Besar Kabupaten Ngawi, sehingga akan lebih memudahkan masyarakat yang akan mengunjungi kampung kuliner ini oleh karena itu pasar tradisional Kampung Sidomakmur, menjadi agenda rutinitas pasar Minggu Pon.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *