,

Pemkot Bandung Resmikan Sekolah Lansia Yang Ke Tiga

oleh

Foto : Pemerintah Kota Bandung (Pemkot) Bandung meresmikan sekolah lansia ceria pintar, cetar, Ujung Berung yang ketiga (Fazar K/GSINews.Net).

BANDUNG.GSINews.Net – Pemerintah Kota Bandung (Pemkot) Bandung meresmikan sekolah lansia ceria pintar, cetar, Ujung Berung yang ketiga setelah Sukajadi, Antapani, Ujung Berung serta Cinambo. Peresmian tersebut untuk memfasilitasi kegiatan warga lanjut usia lansia, untuk memberikan pengetahuan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan lansia.

Wakil Wali Kota Bandung  Yana Mulyana mengatakan, tujuan dihadirkannya sekolah lansia untuk meningkatkan pengetahuan dan prilaku lansia terhadap kesehatan, dengan meningkatkan indeks kebahagiaan lansia serta meningkatkan kualitas hidup dan produktifitas dalam meningkatkan kemandirian dari aspek kesehatan fisik, psikologi, sosial  dan spiritual.

Rencananya akan diresmikan empat sekolah lainnya di Kota Bandung, yaitu Kecamatan Antapani, Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Ujung Berung dan Kecamatan Cinambo, perlu diketahui lansia di Kota Bandung tercatat sebanyak 275 140 jiwa atau sekitar 11 persen dari 2 452 179 jiwa dari total penduduk Kota Bandung.

Sekolah ini diharapkan bisa neningkatkan indeks harapan hidup para lansia, sehingga mereka tetap bisa sehat dan mandiri.

Sementara itu Nami Sekar Pujawidayanti selaku Kepala Bidang Dp3apm Kota Bandung mengatakan, sekolah lansia ini akan mengajarkan mengenai pengenalan proses penuaan, pencegahan penyakit, dengan meningkatkan kebugaran dimensia serta ketrampilan yang produktif.

Selain itu sekolah lanjut usia ini juga tidak hanya sekedar mempelajari mengenai aspek kesehatan fisik, akan tetapi memiliki keterkaitan antar elemen, baik kesehatan fisik sosial psikologis dan ekonomi.

Sedangkan menurut Camat Ujung Berung  Jajang Hamdani mengatakan, sekolah lansia ini akan mengajarkan mengenai pengenalan hidup sehat serta pencegahan suatu penyakit, untuk meningkatkan kebugaran dan keseimbangan, dalam pencegahan dimensia kepikunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *