,

Sosialisasi Dan Pelatihan Pembuatan Biopori Desa Rejomulyo.

oleh

Foto : Sosialisasi dan pelatihan Pembuatan Biopori yang di adakan Desa Rejomulyo Kecamatan Barat Kabupaten Magetan Jawa Timur (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Sosialisasi dan pelatihan yang di adakan Desa Rejomulyo Kecamatan Barat Kabupaten Magetan Jawa Timur. Pada Minggu 16 Februari 2020 kemarin. Adalah wujud kepedulian Desa Rejomulyo pada lingkungan yang terapresiasi melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat. 

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan kali ini, medatangkan Sujiman, selaku Praktisi Lingkungan Hidup yang juga sebagai Tim Juri “Desa Berseri” Propinsi Jawa Timur, sebagai narasumber. 

Materi sosialisasi yang yang di sampaikan di dalam Gedung Balai Desa setempat tersebut, di lanjutkan dengan praktek di luar gedung dari apa yang di sampaikan sebelumnya. 

Mulai dari praktek pembuatan awal casing atau tutup biopori, sampai pada cara pengambilan sampah organik yang telah jadi pupuk di kerjakan langsung oleh peserta.

Guna lebih menyemangati peserta yang hadir, tim dari narasumber juga memberikan bonus cara membuat pot bunga yang unik dari bahan handuk bekas.

Pada kesempatan ini, hadir pula Camat Barat Yok Sujarwadi, yang turut mendukung semangat peserta dalam mengikuti pelatihan.

Menurutnya, bahwa kegiatan tersebut membawa dampak yang sangat baik bagi lingkungan dan ekonomi ke depannya. Ia berharap desa desa lain Se Kecamatan Barat juga bisa mengikuti sebagaimana yang telah di laksanakan Desa Rejomulyo.

Di temui di ruangannya, Aris Purwanto Kepala Desa Rejomulyo berharap, dengan di adakannya sosialisasi tersebut, warganya bisa lebih berinisiatif untuk mengolah dan memanfaatkan secara maksimal keberadaan sampah sehingga menjadi hal yang bisa lebih berguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *