,

Petugas Terapkan Sistem Buka Tutup Jalur Akibat Jalan Provinsi Amblas.

oleh

Foto : Akibat amblasnya Jalan Provinsi Ponorogo –  Pacitan menyebabkan penumpukan kendaraan jurusan Pacitan menuju Ponorogo dan sebaliknya (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Ponorogo Jawa Timur beberapa hari mengakibatkan longsor di Jalur Provinsi  Ponorogo – Pacitan tepatnya di Desa Wates Kecamatan Slahung Ponorogo, akibat longsonya jalan tersebut  yang mencapai lebar 6 meter dengan  kedalaman sekitar 30 meter. Petugas  yang ada menerapakan sistem buka tutup dan membatasi tonase  muatan yang melintas Jalur  Ponorogo Pacitan tersebut.

Sementara  akibat amblasnya Jalan Provinsi Ponorogo –  Pacitan ini, menyebabkan penumpukan kendaraan jurusan Pacitan menuju Ponorogo dan sebaliknya, dan untuk mengantisipasi  penumpukkan  arus lalu lintas ini petugas menerapkan sistem buka tutup jalur.

Terkait kejadian longsor ini selamat raharjo  warga setempat menjelasakan, bahwa longsor ini terjai diduga  akibat   terjadi  hujan deras yang terus turun dalam 3 hari terakhir ini, bahkan sepanjang hari Rabu  hujan turun seharian, yang akhirnya  mengakibatkan  terjadi longsor  di Jalur Provinsi tersebut.

Sementara Itu  Setyo Budiono Kabid Kedaruratan dan Logistik Bpbd Ponorogo  mengaku, untuk mengatasi  bencana longsor jalan ini pihaknya  terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait, dan dalam waktu dekat petugas dari Dinas Pu Provinsi  nanti bersama  dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Bpbd) Ponorogo akan membuat jalur darurat.

Sementara untuk mengantisipasi meluasnya longsoran di Jalur Provinsi Ponorogo – Pacitan ini, petugas menghimbau  bagi pengguna jalan, terutama truk yang membawa beban diatas empat ton  dari arah Ponorogo maupun sebaliknya, dihimbau melintas melalui jalur Wonogiri Jawa-Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *