,

DLH Hari Peduli Sampah Nasional 2020 (HPSN)

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional atau Hpsn Dinas  Lingkungan  Hidup Kabupaten  Madiun Jawa Timur, gelar kegiatan pungut sampah di sekitar Taman Kota Caruban Asti, dalam kegiatan  ini melibatakan lapisan masyarakat dan para pelajar yang ada di Kabupaten Madiun, dalam Kegiatan  Hpsn  Jumat 21 Februari 2020 pagi kemarin, juga di hadiri  Ibu Bupati Penta Lianawati Ahmad Dawami  dan Ibu Wakil Bupati  Erni Sri Handayani Hari Wuryanto.

Dalam Peringatan Hpsn ini, Ibu Bupati Penta Lianawati secara simbolis melakukan penanda tanganan  yang menandai komitmen bahwa masyarakat Kabupaten Madiun masyarakat yang peduli sampah, yang selanjutnya penandatanganan komitmen peduli sampah ini di susul  Ibu Wakil Bupati Erni Sri Handayani  Hari Wuryanto dan masyarakat lainnya.

Sementara itu seusai  melakukan penandatangan komitmen ini, Ibu Bupati Penta Lianawati Ahmad Dawami  terjun langsung di damping oleh Dinas Lingkungan Hidup membagikan bunga plastik kepada   pengguna jalan, yang berada di sekitar Taman Kota Caruban Asti  dan  bunga  plastik ini, terbuat dari sampah sampah plastic yang telah di kreasi oleh masyarakat  menjadi  bunga bunga plastik yang indah.

Terkait Peringatan Hpsn ini. Kepada Dinas  Lingkungan Edy Bintardjo mengatakan, bahwa Peringatan Hpsn bertujuan untuk  mendidik  masyarakat pentingnya peduli sampah, sehingga sampah yang ada di lingkungannya nanti bisa berkurang, sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih asri dan nyaman.

Terkait keberadaa sampah yang ada di Kabupaten Madiun Ini. Kepala Bidang Persampahan Dan Limbah B3  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun Eko Budi Hastato menjelaskan, bahwa  untuk pengeloalan sampah di Wilayah Kabupaten Madiun ini  baru 10 persen, karena Wilayah Kabupaten Madiun yang luas tersebut, namun demikian  di harapakan pada  2025 nanti untuk penanganan bisa menyeluruh  di lakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *