,

Indikasi Banyaknya Calo Pengurusan Ktp Dispendukcapil Nganjuk Janjikan 1 Hari Ktp Jadi Tanpa Calo

oleh

Foto : Carut marutnya pelayanan pembuatan ektp di Dinas Dispendukcapil yang menjadikan ektp tiap pemohon berbeda beda, meski mendaftar dihari yang sama (Roy/GSINews.Net).

NGANJUK.GSINews.Net – Carut marutnya pelayanan pembuatan ektp di Dinas Dispendukcapil yang menjadikan ektp tiap pemohon berbeda beda, meski mendaftar dihari yang sama, membuat sejumlah pemohon resah. Pihak Dinas menegaskan pengurusan e-ktp bisa langsung ditunggu dan langsung jadi setelah pemohon menyerahkan surat keterangan pembuatan e-ktp, sehingga tidak perlu menunggu lama hingga 1 minggu. Dinas menegaskan tidak perlu menggunakan perantara orang lain sebab semua pemohon akan di layani sama tanpa di beda bedakan.

Pengurusan pembuatan e-ktp satu hari bisa ditunggu dan langsung jadi ditegaskan oleh Wuwuh selaku Kasi Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk,  bahwa pengurusan pembuatan e-ktp bisa langsung jadi setelah pemohon e-ktp menyerahkan bukti surat keterangan pengurusan e-ktp ke Dispendukcapil.

Wuwuh menegaskan, pemohon tidak usah menggunakan jasa orang lain atau diantar orang lain, lebih lebih membayar orang lain untuk melancarkan pengurusan e-ktp, sebab semua pemohon dilayani sama tanpa dibeda bedakan.

Sementara salah satu pemohon ktp yang enggan di sebut namanya mengaku mengurus e-ktp bisa langsung jadi jika bisa membayar antara 20 ribu rupiah per pemohon.

Sementara Dewi salah satu pemohon ktp lainnya mengaku mengurus e-ktp sangat ribet, yaitu saat Ia menyerahkan surat keterangan pengurusan e-ktp kepada Wuwuh, walnya Dewi di beri waktu satu minggu untuk menuggu ktp jadi, karena harus di input dulu ke sistem online Jakarta, namun tidak lama kemudian pada hari itu juga, Ia dijanjikan oleh Wuwuh satu hari jadi dan terahir ternyata hari itu juga ktp bisa langsung jadi dan bisa di tunggu.

Para pemohon meminta konsistensi Petugas Dispendukcapil sesuai dengan ucapanny, agar Dispendukcapil tidak berbelit belit dalam melayani masyarakat selaku pemohon ektp, jika bisa di selesaikan dalam satu hari maka sebaiknya pengurusan itu betul betul bisa ditunggu oleh pemohon dan bisa langsung jadi saat itu juga, sehingga pemohon tidak bolak balik hingga satu minggu bahkan lebih yang terkesan dipersulit, dan Dispendukcapil betul betul tidak membeda bedakan pemohon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *