,

Penderita Demam Berdarah Meningkat Hingga Meninggal Dunia, Dinkes Gelar Fogging

oleh

Foto : Penderita Demam Berdarah Dengue (Dbd) di Kabupaten Ngawi tergolong meningkat, Dinas Kesehatan setempat melakukan fogging di beberapa wilayah penyebaran (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (Dbd) di Kabupaten Ngawi tergolong meningkat, bahkan dari jumlah penderita yang ditemukan satu diantaranya meninggal dunia, sebagai pencegahan Dinas Kesehatan setempat melakukan fogging di beberapa wilayah penyebaran.

Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi melakukan fogging di Dusun Cupo Desa Grudo, Kabupaten Ngawi, di desa tersebut ditemukan sejumlah penderita demam berdarah dengue (dbd), bahkan beberapa diantaranya menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular. Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi/ Jaswadi mengatakan, selama bulan Januari diketahui ada 15 penderita demam berdarah dengan satu penderita meninggal yakni seorang balita, sedangkan pada bulan Februari ini ditemukan 25 penderita, terjadi peningkatan jumlah penderita d-b meski dinilai tidak signifikan.

Di Kabupaten Ngawi sudah masuk kategori daerah dengan terjadi mutasi gen, atau tanda gejala bagi penderita dbd mulai berubah, dihimbau pemberantasan sarang nyamuk dan perilaku tiga m terus ditingkatkan sebagai upaya pencegahan dini terhadap demam berdarah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *