,

Polisi Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 15 Gram

oleh

Foto : Satreskoba Polres Madiun, kembali berhasil mengungkap dan memutus rantai peredaran narkotika jenis sabu, dan mengamankan 3 orang tersangka di 3 tempat yang berbeda (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews,Net – Satreskoba Polres Madiun, kembali berhasil mengungkap dan memutus rantai peredaran narkotika jenis sabu di Wilayah Kabupaten Madiun Jawa Timur.

Dalam pers releasenya Pada Selasa Pagi Tanggal 25 Februari 2020 di Joglo Polres Madiun. Kapolres Madiun Akbp Eddwi Kurniyanto memaparkan, pengungkapan kasus narkoba yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Madiun beberapa waktu terakhir.

Dalam keterangan persnya Kapolres menjelaskan, mengenai hasil ungkap kasus penyalahgunaan narkotika dalam 1 bulan terakhir, yang mana telah berhasil mengamankan 3 orang tersangka di 3 tempat yang berbeda, ketiga pecandu sekaligus pengedar barang haram jenis sabu tersebut adalah Septian Navy Putra 43 Tahun, Warga Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman Kota Madiun, Heri Subagio  44 Tahun, Warga Kelurahan Oro Oro Ombo, Kecamatan, Kartoharjo – Kota Madiun, dan Cundoko Seno Prasetyo 22 Tahun, Warga Kecamatan Mejayan – Kabupaten Madiun.

Sebanyak 15,24 gram barang bukti berupa shabu beserta alat bukti lainberupa alat hisap dan timbangan digital, berhasil diamankan dari tangan para pelaku, selain itu polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor merk yamaha jenis fino, dengan nopol ae 3625 hq yang dipakai oleh pelaku untuk mengedarkadan sabu dengan sistem ranjau, serta 1 unit telepon seluler untuk bertransaksi.

Kapolres menambahkan, bahwa dari pengakuan para tersangka yang berprofesi sebagai karyawan rumah makan dan pegawai barber shop ini, mereka biasa menggunakan shabu untuk meningkatkan stamina saat bekerja.

Saat ini polisi masih mengembangkan kasus ini, termasuk keterkaitan para tersangka dengan jaringan narapidana narkoba di Lapas Madiun, pelaku akan dijerat dengan pasal 114 uu.no.35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *