,

Baznas Ponorogo Berikan Bantuan Bedah Ke Warga Miskin

oleh

Foto : Baznas Ponorogo menjalankan Program Ponorogo Peduli, dengan kegiatan bedah rumah  di salah satu warga Desa Karang Patihan Kecamatan  Balong Ponorogo Jawa Timur (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Dalam kiprahnya Baznas Ponorogo sebagai penglola amil zakat, keberadaannya sangat luar biasa di rasakan, bagi msyarakat yang tidak mampu  atau miskin yang ada di Ponorogo. Baznas Ponorogo yang mempunyai  5 program pokok, yaitu Program  Ponorogo Taqwa, Ponorogo  Cerdas, Ponorogo Peduli, Ponorogo Sehat dan Ponorogo Makmur, terus berperan aktif memechakan berbagai permasalahan sosial yang ada di Ponorogo.

Terkait dengan program Baznas Ponorogo ini, kembali hari ini 26 Februari  2020. Baznas Ponorogo menjalankan Program Ponorogo Peduli, dengan kegiatan bedah rumah  di salah satu warga Desa Karang Patihan Kecamatan  Balong Ponorogo Jawa Timur.

Beginilah kegiatan bedah rumah yang di lakukan Baznas Ponorogo siang tadi, 26 Februari 2020, di rumah Suratin Warga Desa Karang Patihan Ponorogo, dalam kegaiatan bedah rumah ini Ketua Baznas Ponorogo  Luhur Karsanto, Langsung menyerahkan bantuan bedah rumah tersebut bagi penerima Program  Ponorogo Peduli dari Baznas Ponorogo.

Terkait kegiatan program bedah rumah ini, Ketua Baznas Ponorogo Luhur Karsanto menjelaskan, bahwa kegiatan baznas di Desa Karang Patihan ini, tidak hanya kegiatan bedah rumah saja, namun program lain seperti Ponorogo Sehat dan Ponorogo Mamur juga berikan ke masyarakat Karang Patihan yang membutuhkan, seperti pemberian sembako kepada  warga miskin setiap bulan, dan bantuan ternak untuk peningkatan perekonomian masyarakat Desa Karang Patihan yang tidak mampu.

Dengan peran aktif dari Pemerintah Desa ini, Luhur Karsanto mengaku pihak Baznas Ponorogo akan menjadikan Desa  Karang Patihan sebagai  Pilot Project sebagai kampung zakat nantinya.

Sementara terkait dengan program baznas ini. Kepala Desa Karang Patihan Eko Mulyadi mengaku cukup bersyukur dan berterima kasih, dan di harapkan dengan program baznas ini, nanti masyarakat  Desa Karang Patihan akan terangkat lagi perekonomiannya dan sejahtera dengan program programnya baznas tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *