,

KPU Sebut Pilkada Ngawi Tak Ada Calon Dari Jalur Perseorangan

oleh

Foto : Tak ada satupun bakal pasangan calon perseorangan atau inependen yang menyerahkan berkas dukungan ke Kpu Kabupaten Ngawi hingga batas akhir pendaftaran (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Hingga batas akhir pendaftaran penyerahan dukungan bagi calon perseorangan, tak ada satupun bakal pasangan calon perseorangan atau independen yang menyerahkan berkas dukungan ke Kpu Kabupaten Ngawi, padahal Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi juga telah menyiapkan tempat dan tim khusus untuk menerima berkas dukungan bagi calon perseorangan.


Sejak dibuka tahapan penyerahan berkas dukungan bagi calon perseorangan atau independen mulai tanggal 19 sampai 23 Februari 2020, tidak ada satupun bakal pasangan calon dari jalur perseorangan atau independen yang menyerahkan berkas dukunganya, meski diakuinya ada satu bakal pasangan calon yang sebenarnya sudah menunjuk L-O atau penghubung serta diberikan user name serta pasword akses silon, namun tidak ada yang melakukan pendaftaran ke Kpu Kabupaten Ngawi.

Dengan tidak adanya penyerahan dukungan ini dipastikan tidak akan ada bakal calon yang maju dari jalur perseorangn pada Pilkada Ngawi tahun ini.

Untuk Mendaftarkan diri dalam Pilkada Ngawi 2020, bagi calon perseorangan minimal harus mengantongi 52.882 dukungan suara untuk ikut perserta dalam Pilkada Ngawi, jumlah tersebut juga harus sesuai dengan yang telah diinput dalam aplikasi sistem informasi pencalonan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *