,

Buronan Investasi Bodong Sapi Perah Polisi Berhasil Diringkus Polisi

oleh

Foto : Polres Ponorogo  Jawa Timur berhasil meringkus otak pelaku investasi bodong sapi perah yang mengakibatkan kerugian ribuaan nasabah (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Akhirnya Polres Ponorogo  Jawa Timur, meringkus otak pelaku investasi bodong sapi perah yang mengakibatkan kerugian ribuaan nasabah, dengan nilai  kerugian ratusan milyar rupiah, otak pelaku invesatasi bodang berhasil diringkus di Apartemen Kalibata City Tower Jasmine  18 E Jakarta Selatan.

Otak pelaku investasi bodong sapi perah fiktif Cv Tri Manunggal Jaya (Tmj) Galih Kusuma Alias Ibrahim, 40 tahun Warga Kecamatan Kebonsari Madiun, akhirnya berhasil diringkus Tim Resmob Sat Reskrim Polres Ponorogo, setelah dilakukan pengejaran  sekitar dua minggu, pelaku berhasil ditangkap di sebuah Apartemen Kalibata City Tower Jasmine 18 E Jakarta Selatan.

Tak hanya otak investasi bodong sapi perah Cv Tmj. Polisi juga mengamankan Direktur Cv Tm/ Hadi Suwito serta Ari Setyawan yang bertugas sebagai bendahara perusahaan yang berkantor pusat di Kelurahan Kertosari Kecamatan Ponorogo.

Dari hasil penyelidikan polisi dan pers rilis yang digelar Selasa Siang, ketiga pelaku merupakan aktor intelektual investasi bodong sapi perah yang berdiri sejak tahun 2016 lalu, dari pengakuan tersangka, jumlah korban investasi bodong ini sudah mencapai lebih dari seribu orang dengan kerugian mencapai 585 milyar rupiah.

Tak hanya mengamankan para pelaku penipuan, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa aset hasil penipuan pelaku mulai dari sertifikat tanah, berbagai perhiasan emas serta buku rekening sejumlah bank.

Selain itu, Polres Ponorogo juga masih terus berkoordinasi dengan Polda Riau dan Polda Jambi terkait kasus ini, apalagi ratusan warga di dua propinsi ini juga menjadi korban investasi bodong sapi perah dengan kerugian hingga ratusan milyar rupiah.

Atas Perbuatannya, ketiga pelaku bakal dijerat dengan pasal 378 junto 372 kuhp tentang pencegahan dan pemberantasan tppu dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *