,

Wabah Korona Berdampak Pada Pasokan Buah Impor Menipis

oleh

Foto : Sejumlah pelaku usaha buah mengaku sulit mendapatkan pasokan buah impor karena stok barang kosong akibat dari wabah virus korona (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Wabah Virus Korona yang terjadi di sejumlah negara berdampak pada sektor perdagangan di Kabupaten Ngawi, salah satunya pasokan buah impor yang saat ini mulai sulit didapatkan.

Sejumlah pelaku usaha buah mengaku sulit mendapatkan pasokan buah impor, karena stok barang kosong, padahal kebanyakan komoditas yang dijual selama ini didominasi dari buah impor sejak sebulan terakhir untuk pasokan buah impor sulit di dapatkan, meskipun ada namun jumlah stok juga sangat menipis, masyarakat di kabupaten ngawi banyak yang mencari buah impor dibanding lokal. Minimnya stok ini juga berdampak pada kenaikan harga, sementara untuk jenis buah yang paling terdampak yakni apel, anggur, dan pir.

Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi membenarkan, jika saat ini sejumlah barang terutama dari impor sangat berkurang dipasaran, temasuk beberapa jenis buah impor, saat ini masih dilakukan koordinasi dengan beberapa bidang terkait untuk memastikan agar stok aman, serta kondisi harga yang masih dalam batas wajar.

Dampak dari wabah virus ini juga membuat pihak pemerintah melakukan pembatasan di berbagai bidang, termasuk barang impor dari negara yang paling banyak ditemukan kasus korona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *