,

RKPD 2021,Walikota Madiun Tekankan Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

oleh

Foto : Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Rkpd) Kota Madiun Tahun 2021 (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Pemerintah Kota Madiun Jawa Timur, melalui badan perencaanaan pembangunan daerah atau bappeda, menggelar musyawarah perencanaan pembangunan atau Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Rkpd) Kota Madiun Tahun 2021 di Hotel Aston, Kota Madiun pada Selasa Pagi Tanggal 10 Maret 2020.

Terdapat enam prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021, yakni pengembangan potensi ekonomi dan pariwisata dengan enam prioritas meliputi kemudahan mendapatkan pendidikan yang berkualitas, kemudahan mendapatkan layanan kesehatan untuk mewujudkan hidup sehat, kemudahan berinvestasi, kestabilan harga pangan dan akses sehingga masyarakat mudah memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta pembangunan yang ramah lingkungan demi terjaganya ekosistem.

Total, ada sekitar 873 kegiatan, dengan 240 program yang nantinya dikerjakan oleh 34 perangkat daerah. Walikota Madiun Maidi menjelaskan, bahwa kota madiun hanya mengandalkan sektor ekonomi atau sektor jasa, bukan sumber daya alam, maka dalam rangka mewujudkan keterkaitan pembangunan prioritas nasional dengan Kota Madiun, haruslah meningkatkan sdm berkualitas dan produk yang menarik.

Ketua Dprd Kota Madiun Andi Raya mengungkapkan, bahwa Dprd Kota Madiun akan melakukan pengawalan secara normative agar semua program bisa terealisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *