,

Bupati Madiun Instruksikan Agar Siswa Belajar Dirumah Selama 14 Hari Kedepan

oleh

Foto : Suasana di sekolah Dasar Negeri 1 Munggut  Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun Jawa Timur,  beberapa tenaga pendidik mensosialisasikan tentang surat instruksi Bupati Madiun, tentang wabah virus corona (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Untuk mencegah menyebarnya wabah virus corona di Indonesia, terutama di Wilayah Kabupaten Madiun Jawa Timur. Bupati Madiun Ahmad Dawami, menginstruksikan agar seluruh lembaga untuk aktifitas belajar di rumah.

Seperti inilah suasana di sekolah Dasar Negeri 1 Munggut  Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun Jawa Timur,  beberapa tenaga pendidik mensosialisasikan tentang surat instruksi Bupati Madiun, tentang wabah virus corona yang menyebar di seluruh Indonesia.

Seluruh lembaga pendidikan mulai dari Paud, Tk, Sd, Smp hingga Sma dan  Pondok Pesantren menghimbau kepada seluruh siswa untuk kegiatan belajar dialihkan dirumah, namun hal itu tidak berlaku bagi tenaga pendidik atau guru- guru. 

Kepala Sdn 1 Munggut Tri Eni mengungkapkan , bahwa surat Instruksi Bupati baru diterima pada minggu malam kemarin, dan baru di sosialisasikan kepada murid pada Senin Pagi kemarin, intruksi pengalihan kegiatan belajar dirumah ini akan berlangsung selama 2 pekan kedepan.

Bupati Madiun Ahmad Dawami dalam press conference di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun pada Senin Pagi kemarin, menyampaikan instruksi , agar kegiatan belajar dialihkan dirumah termasuk  kegiatan diluar sekolah yang mendatangkan massa banyak, hal ini sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Selain berdampak pada kesehatan, wabah virus corona atau covid 19 juga berdampak pada pelayanan publik dan perekonomian di masyarakat, setiap kantor , lembaga juga diminta menyediakan hand sanitizer dan alat cuci tangan air mengalir sebagai upaya program hidup bersih dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *