,

Bupati Novi Gelar Press Conference Terkait Antisipasi Penyebaran Virus Corona

oleh

Foto : Bupati Nganjuk Jawa Timur Novi Rahman Hidayat menggelar pers  conference menghimbau  kepada masyarakat  tidak panik dan tetap menjaga kesehatan (Roy/GSINews.Net).

NGANJUK.GSINews.Net – Terkait  kewaspadaan terhadap virus corona, Bupati Nganjuk Jawa Timur Novi Rahman Hidayat menggelar pers  conference di Pendopo Kabupaten Nganjuk pada 16 Maret 2020, dalam jumpa pers ini. Bupati  menghimbau  kepada masyarakat  tidak panik dan tetap menjaga kesehatan badan, tetap optimis untuk menjalankan kegiatan sehari-hari dan tetap bersosialisasi.

Sementara untuk mengantisiapasi  penyebaran  virus corona ini. Bupati Nganjuk  juga memberikan intruksi  agar menutup tempat-tempat keramaian seperti meniadakan sementara kegiatan car free day, menutup sementara tempat wisata,  taman kota, tempat hiburan dan juga kolam renang, menghentikan sementara kegiatan posyandu serta menunda kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.

Dan  untuk keamanan bagi para siswa. Bupati juga  meminta kegiatan belajar-mengajar pada jenjang pendidikan mulai dari paud, tk, sd, mi,  smp, mts, sma, ma baik negeri maupun swasta serta lembaga pendidikan non-formal atau bimbingan belajar supaya dilaksanakan di rumah masing-masing.

Pemberhentian sementara tersebut dimulai pada tanggal 17 maret 2020, hingga 31 maret 2020. Yang selanjutnya, Pemerintah akan mengevaluasi kembali terkait dampaknya ke masyarakat dan penanganan dari virus tersebut.

Sementara itu, untuk  kegiatan pemerintahan terutama terkait pelayanan kepada masyarakat. Bupati meminta  tetap berjalan seperti biasa, sehingga  tidak menganggu pelayanan untuk masyarakat, karena  jika  kegiatan pemerintah di liburkan, di kawatirkan Pemerintahan  akan menjadi lumpuh  nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *