,

Obyek Wisata Di Madiun Lumpuh Dampak Penyebaran Virus Corona

oleh

Foto : Dampak penyebaran virus corona atau covid 19  mengakibatkan turunnya omset obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Madiun (Tim Lip/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Dampak penyebaran virus corona atau covid 19  mengakibatkan turunnya omset obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Madiun, salah satunya Taman Wisata Umbul  yang berada di Kecamatan Dolopo Madiun, akibat penyebaran virus corona ini omset dan pengunjung Taman Wisata Umbul turun hingga 50 persen lebih, bahkan pada bulan maret 2020 ini Taman Wisata Umbul terpaksa juga harus  meng cancel 78 lembaga yang telah reservasi berkunjung ke Umbul.

Beginilah kondisi Taman Wisata Umbul atau Madiun Umbul Square  yang berada di Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun Jawa Timur,  terlihat sangat sepi dan senyap, hari ini tidak ada satupun pengunjung, karena atas petunjuk Bupati Madiun  adanya penutupan  semua tempat wisata yang ada di Madiun untuk mengantisipasi penyebaran virus corona tersebut.

Terkait dengan penutupan Taman Wisata Umbul tersebut, Manager Marketing  Madiun  Umbul Square Widiarto Andharu  mengatakan, bahwa penurunan pengunjung Wisata Umbul ini mulai  terlihat  menurun sejak bulan Februari lalu, saat informasi virus corona mulai  masuk di Indonesia, dan puncak dari dampak virus corona ini yaitu pada bulan Maret, karena kebijakkan Pemerintah untuk menutup tempat wisata untuk mengantisiapasi penyebaran virus corona tersebut.

Terkait kapan kembali di buka Taman Wisata Umbul. Widiarto mengaku masih belum mengetahui, namun menurut petunjuk Pemerintah untuk  penutupan tempat wisata yang ada di Madiun di mulai sejak Tanggal 16 Maret sampai 29 Maret 2020, namun demikian  pihak pengelola  Madiun Umbul Sqare masih tetap menunggu keputusan dari Pemerintah Kabupaten Madiun terkait  kapan  bisa kembali di bukanya nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *