,

Rsu Sediakan Ruang Isolasi Dan Gratiskan Biaya Perawatan, Antisipasi Virus Corona

oleh

Foto : Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mewajibkan seluruh rumah sakit yang ada di Ponorogo sediakan lima ruang isolasi khusus corona (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Antisipasi warga Ponorogo terjangkit virus corona. Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mewajibkan seluruh rumah sakit yang ada di Ponorogo sediakan lima ruang isolasi khusus corona, meski Ponorogo tidak ditunjuk sebagai rujukan, namun ini merupakan upaya pencegahan yang dilakukan Pemerintah Daerah, apalagi Ponorogo merupakan gudang tki.

Usai menggelar rapat dengan sejumlah Kepala Dinas dan Perwakilan Dokter. Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, langsung membentuk satgas khusus untuk penanganan virus covid 19 atau virus corona.

Meski rumah sakit di Ponorogo tidak ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan, namun Bupati tetap mewajibkan enam rumah sakit yang ada di Ponorogo untuk menyediakan lima ruang isolasi khusus untuk pasien virus corona.

Meski sampai  dengan hari selasa 17 Maret  2020, tidak ada warga Ponorogo yang terjangkit, namun ini salah satu upaya pencegahan dari Pemerintah, apalagi  Ponorogo merupakan penyumbang tki terbesar di Jawa Timur, bahkan hampir setiap hari ada warga Ponorogo yang pulang dari negara lain.

Selain mewajibkan rumah sakit menyediakan ruang isolasi. Pemerintah juga akan menggratiskan seluruh biaya perawatan jika nantinya ada warga Ponorogo yang terjangkit virus corona.

Bupati juga menghimbau warga agar tidak panik dan tetap menjalankan aktifitas seperti hari biasanya, jika ada warga terindikasi batuk disertai demam dan sesak nafas agar segera melapor ke lurah dan Puskesmas terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *