,

Waspada Virus Corona Sekolah Di Ponorogo Libur 14 Hari

oleh

Foto : Pemerintah Kabupaten Ponorogo memutuskan, jika seluruh sekolah yang ada di Ponorogo hingga dua pekan kedepan libur (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Untuk mengantisipasi  penyebaran virus corona pada  anak-anak, seluruh sekolah di Ponorogo, mulai selasa 17 Maret  2020 hingga 14 hari kedepan diliburkan, keputusan ini diambil karena sekolah merupakan salah satu tempat berkumpul  dan interaksi orang banyak dan sangat retan bagi  anak-anak.

Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Senin Siang akhirnya memutuskan jika seluruh sekolah yang ada di Ponorogo hingga dua pekan kedepan libur, meski tidak masuk sekolah, namun Bupati tetap meminta pihak sekolah untuk menerapkan sistem belajar mengajar secara jarak jauh atau online.

Keputusan ini langsung diambil Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, setelah melalui rapat koordinasi kesiap siagaan menghadapi virus corona di Pendopo Kabupaten Ponorogo, selain itu dalam rapat yang berlangsung hingga empat jam ini juga diputuskan jika seluruh kegiatan masal atau yang mengundang masyarakat dalam jumlah besar agar ditiadakan sementara, termasuk meminta seluruh Camat hingga Kepala Desa agar membuat  edaran dan mensosialisasikan hal ini.

Meski di Ponorogo tidak ada warga yang terkena  virus corona atau covid 19, namun sampai hari ini setidaknya ada 338 orang dalam resiko (odr), sementara dua diantaranya masuk dalam kategori orang dalam pengawasan (odp).

Bupati  juga menghimbau warga agar tidak panik serta menjaga anak tetap dirumah, jika ada warga terindikasi batuk disertai demam agar segera melapor ke Lurah dan Puskesmas terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *