,

Kadin Pariwisata Meminta Semua Kegiatan Dan Kunjungan Wisata Ponorogo Di Hentikan

oleh

Foto : Dampak Virus korona, semua kegiatan kepariwisataan di Ponorogo baik yang di kelola Dinas Pariwisata maupaun Desa Wisata untuk di hentikan sementara (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Terkait penyebaran virus korona atau covid 19 sebagai musibah nasional tersebut. Kepala Dinas Pariwisata  Kabupaten Ponorogo Agus Sugiarto, meminta semua kegiatan kepariwisataan baik yang di kelola Dinas Pariwisata maupaun Desa Wisata untuk di hentikan sementara, hal tersebut bertujuan untuk mengantisiapasi pencegahan virus korona yang di mungkinkan  ada di Ponorogo.

Terkait hal tersebut Agus Sugiarto menambahkan, bahwa  penutupan tempat tempat wisata yang ada di Ponorogo tersebut, sesuai dengan petunjuk Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Untuk itu pihaknya mengharapakan kepada masyarakat ataupun pengelola wisata yang ada di Ponorogo, untuk menyadari dan memaklumi kondisi darurat nasional tersebut dan meminta kepada seluruh lapisan masyarakat bersama-sama untuk  mencegah penyebaran virus corona ini, dengan  membiasakan hiduap sehat  di dalam keluarga dan lingkungan masyarakatnya.

Sementara itu akibat dampak penutupan  tempat-tempat wisata ini, secara otomatis memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat luas, khususnya para pedagang  yang berada di sekitar lokasi wisata.

Sri Suprihatin salah satu pedagang yang berada di Wisata Ngembag Ponorogo mengaku pasrah, karena sementara ini  iapun hanya mengandalkan berdagang di sekitar lokasi Wisata Ngembag tersebut, dan ia berharap  virus corona ini segera berakhir sehingga bisa kembali berdagang  untuk  biaya hidup bagi keluarganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *