,

22 KK Mengungsi, Belasan Rumah Terancam Longsor

oleh

Foto : Tanah longsor disertai banjir bandang  di Desa Dayakan Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo Jawa Timur (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Hujan deras yang menerpa Wilayah Barat  Kabupaten  Ponorogo 19 maret 2020, menyebabkan tanah longsor disertai banjir bandang  di Desa Dayakan Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo Jawa Timur,  akibat tanah longsor ini  sedikitnya 90 warga  Desa Dayakan, sejak Kamis Malam kamarin  terpaksa mengungsi ke masjid dan rumah saudaranya yang lebih  aman.

Sementara paska kejadian longsor  tersebut, tanggal 20 maret  2020, petugas gabungan dari Bpbd,  Tni, Polri dan dibantu warga Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Ponorogo terus bekerja bakti membersihkan meterial tanah longsor.

Meski  kejadaian longsor ini tidak memakan korban jiwa dan kerusakkan yang parah pada rumah warga, namun paska kejadian  tersebut warga  setempat masih merasakan trauma dan kekawatiran akan terjadinya longsor susulan lagi, mengingangat  curah hujan  pada akhir-akhir ini masih cukup tinggi, belum lagi retakkan tanah yang ada di  Desa Dayakan tersebut.

Meski banyak warga yang trauma dan enggan pulang ke rumah namun mereka menolak tinggal di tenda darurat yang disediakan Pemerintah Daerah.

Selain menyediakan dapur darurat, petugas gabungan dari Bpbd, Tni dan Polri juga terus bersiaga di titik rawan longsor untuk melakukan pemantauan pergerakan tanah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *