,

Gubernur Jawa Timur Tinjau Ruang Isolasi Pdp Covid 19 Di Rsud Dolopo Kabupaten Madiun

oleh

Foto : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, meninjau langsung ruangan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah Dolopo (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Sabtu Siang 21 Maret 2020. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, meninjau langsung ruangan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah Dolopo di Kabupaten Madiun Jawa Timur,  ruangan tersebut rencananya akan digunakan untuk menampung sekitar 88 hingga 100 pasien yang berstatus pasien dalam pengawasan pdp covid 19.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Dolopo Kabupaten Madiun, seperti diketahui wabah virus corona atau covid 19 sudah merebak ke sejumlah daerah, termasuk di Jawa Timur, dan untuk antisipasi penanganan, salah satunya adalah adanya ruang khusus bagi pasien yang terindikasi gejala penyakit virus corona.

Di Rumah Sakit Umum Daerah Dolopo ini, terdapat 2 bangunan gedung baru yang belum digunakan dan rencananya gedung ini akan digunakan sebagai gedung isolasi bagi pasien yang terindikasi pasien dalam pengawasan atau pdp covid 19.

Pihak rumah sakit setempatpun telah memiliki tenaga medis spesialis paru paru, dan alat kesehatan yang khusus untuk menangani pasien dalam pengawasan covid 19. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, di Rumah Sakit Umum Daerah Dolopo ini, nantinya mampu menampung sebanyak 88 hingga 100 pasien pdp.

Meski hingga hari ini belum ada warga Kabupaten Madiun yang dinyatakan penderita positif corona atau covid 19, namun dikabupaten madiun tercatat sebanyak 205 warga berstatus orang dalam pemantauan atau odp, mereka tersebar di 15 kecamatan di KabupatenMadiun, upaya pencegahan sebagai langkah antisipasi terus dilakukan, mulai dari penyemprotan desinfektan oleh dinkes dan bpbd, serta penyediaan hand sanitizer dan alat cuci tangan di tempat pelayanan publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *