,

Jembatan Putus Dan Satu Dusun Terisolir Diterjang Banjir Bandang

oleh

Foto : Banjir bandang terjadi di sungai galok yang ada Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Ponorogo (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Sebuah  jembatan penghubung dua dusun hilang terbawa luapan air bercampur pepohonan, Akibat banjir bandang, dan jalan mengalami putus total, sementara sebanyak 17 kk yang terdiri  40 jiwa terisolir.

Beberapa warga sempat mengabadikan kejadian tersebut dengan video amatir, banjir bandang terjadi di sungai galok yang ada Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Ponorogo, banjir bandang yang terjadi Jumat Sore kemarin ini, membuat satu-satunya jembatan yang menghubungkan dua Dusun Ogal-Agil dan Dusun Jurang Sempu hilang terbawa arus banjir dan putus total, besarnya luapan air juga menggerus dan merusak badan jalan sepanjang lima meter dengan kedalaman 15 meter.

Akibat banjir bandang ini, membuat 17 kk terdiri dari 40 jiwa di dusun ogal-agil terisolir, karena tidak ada jalan lain menuju jalan desa, sedangkan warga yang terisolir baru bisa dievakuasi pagi hari, karena kondisi jalan yang putus dan listrik mati, membuat petugas evakuasi tak bisa berbuat banyak.

Selain warga yang terisolir, musibah ini juga mengancam rumah warga yang berada di dekat sungai, yakni sebanyak 5 kk yang terdiri dari 14 jiwa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Jembatan penghubung antar dusun di Ogal Agil membuat  akses masyarakat di rt yang di atas terputus dan sekitar 40 jiwa terisolir, Sementara tim  gabungan dari Bpbd, Tni, Polri, terus berupaya melakukan pemantauan terhadap lokasi kejadian mengingat potensi hujan deras masih terus terjadi dilokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *