,

Pelatihan Peningkatan Kapasitas LPM Dan Bumdes Duwet

oleh

Foto : Pelatihan peningkatan kapasitas Lpm dan Bumdes guna pengembangan kegiatan pemberdayaan desa (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Dalam rangka peningkatan kapasitas Lpm dan Bumdes guna pengembangan kegiatan pemberdayaan desa, Pemdes Duwet Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan Jawa Timur adakan pelatihan yang di adakan di balai desa setempat pada Jumat 20 Maret 2020 kemarin.

Di hadiri Drs. Gunendar selaku Kabid Pemerintahan dan Desa Dpmd Kabupaten Magetan yang di daulat sebagai narasumber, kegiatan tersebut melibatkan seluruh anggota lpm, perangkat desa dan semua anggota pengurus Bumdes Duwet sebagai peserta.

Dalam arahannya Gunendar menegaskan, tentang arti penting harmonisasi di dalam kinerja lembaga dan pemerintah dalam melaksanakan program-program pemberdayaan yang akan di laksanakan. Dan sebagaimana di katakanny,  bahwa bumdes adalah salah satu lembaga pemerdayaan desa yang bergerak di bidang ekonomi. Untuk itu ia berharap kepada masyarakat untuk berperan aktif  dalam mengembangkannya sesuai pada tupoksi masing-masing.

Di temui di ruangannya, Gunawan selaku Kepala Desa Duwet menyampaikan, bahwa ke depan ia  akan membawa Desa Duwet menjadi desa  agraris sejati, di mana ia juga meminta kepada pemerintah untuk membantu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Desa Duwet. Selain itu ia memacu dan memberdayakan potensi sdm yang ada. Hal ini di maksudkan agar segera tercapai percepatan  peningkatan ekonomi dan realisasi program pemberdayaan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *