,

Pemerintah Desa Brangol Bagikan Hand Sanitizer Dan Tempat Cuci Tangan

oleh

Foto : Pemerintah Desa Brangol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi membagikan hand sanitizer dan tempat cuci tangan ke warga setempat (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Pemerintah Desa Brangol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi membagikan hand sanitizer dan tempat cuci tangan ke warga setempat, pemberian ini sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona (covid-9).

Langkah antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) terus dilakukan oleh pemerintah, bahkan dari pihak pemerintahan desa juga membantu memberikan sosialisasi dan edukasi dari bahaya penyebaran virus tersebut, seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Brangol Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi.

Bersama anggota karang taruna setempat pemerintah desa memberikan penyuluhan tentang cara menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (phbs) dengan cuci tangan, selain itu juga membagikan hand sanitizer dan tempat untuk cuci tangan pada warga.

Nampak antusias warga saat mengikuti kegiatan sosialisasidan pemberian bantuan hand sanitizer, hand sanitizer alami ini dibuat oleh karang taruna desa setempat dengan menggunakan bahan baku dari daun sirih dan juga daun pandan, kedepannya diharap masyarakat dapat membuat secara mandiri.

Kepala Desa Brangol Harun Al-Rasyid mengakui kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi yang dilakukan perintah desa agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus corona (covid-19), pihaknya juga menghimbau agar masyarakat untuk lebih mengedepankan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kegiatan sehari hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *