,

Puluhan Rumah Dan Wihara Rusak Disapu Angin Kencang

oleh

Foto : Hujan deras disertai angin kencang, satu wihara dan puluhan atap rumah warga rusak porak poranda (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Hujan deras disertai angin kencang kembali menimbulkan bencana, selain menumbangkan pepohonan, satu wihara dan puluhan atap rumah warga rusak porak poranda dan warga berharap petugas pln segera turun tangan, karena banyak aliran listrik yang tertimpa pohon tumbang.

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Ponorogo Sabtu Sore kemarin, kembali menimbulkan bencana, selain menumbangkan ratusan pepohonan, angin kencang juga merusak sedikitnya 30 rumah warga yang ada di Desa Gelang Kulon Kecamatan Sampung, Ponorogo.

Angin kencang yang terjadi sabtu sore kemarin memang membuat warga takut, selain angin yang sangat kencang, hujan juga turun disertai petir, meski tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun membuat sejumlah warga trauma. Dan sampai Minggu pagi, tidak ada satu pun petugas dari pemerintah daerah maupun dari badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) yang datang ke lokasi ini, baik untuk membantu mengevakuasi puing-puing bangunan yang rusak maupun memberikan bantuan ala kadarnya.

Petugas tni, polisi dan masyarakat bahu membahu membersihkan puing-puing reruntuhan atap genting ditempat ibadah penganut agama budha,  wihara yang rusak akibat di sapu angin kencang, warga berharap kepada pemerintah maupun petugas terkait untuk segera turun tangan membantu warga mengevakuasi pepohonan yang tumbang dan merusak jaringan kabel pln, sebab sejak sabtu sore kemarin aliran listrik di desa tersebut mengalami padam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *