,

Cegah Penyebaran Corona, Polisi Bubarkan Pesta Hajatan Warga

oleh

Foto : Kepolisian Resort Ngawi Jawa Timur membubarkan sebuah acara hajatan warga yang dihadiri puluhan tamu dari Wilayah Solo Jawa Tengah (Eko B/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Kepolisian Resort Ngawi Jawa Timur membubarkan sebuah acara hajatan warga yang dihadiri puluhan tamu dari Wilayah Solo Jawa Tengah, tak hanya menghentikan acara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Bpbd) dan Pmi langsung menyemprot lokasi dengan disinfektan untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona.

Setelah diberi waktu sekitar 30 menit para tamu udangan hajatan warga di Desa Kendung Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi, diminta pulang oleh polisi. Selain warga local rupanya hajatan tersebut juga dihadiri oleh puluhan tamu dari Solo Jawa Tengah, tamu asal Solo ini diketahui datang menggunakan satu minibus, mereka adalah keluarga dan kerabat dari pengantin perempuan. 

Kapolres Ngawi Akpb Dicky Ario Yustisianto mengatakan, usai mengikuti acara ijab qobul rombongan tamu dari Solo tersebut kemudian diminta langsung pulang, kegiatan acara hajatan pernikahan yang digelar di tengah pandemi covid-19 ini sudah mengantongi ijin sejak jauh hari sebelum merebaknya virus corona. Kend

Kendati demikian yang bersangkutan atau yang mempunyai hajatan harus mematuhi himbauan seperti menyediakan hand sanitizer, maupun tempat untuk mencuci tangan, begitu juga jarak duduk tamu paling tidak 1 meter untuk mencegah penyebaran virus corona, tak hanya sampai disitu waktu pun harus dipersingkat, yakni cukup ijab qobul saja setelah waktu yang diberikan habis, sekitar 30 menit, polisi pun akan membubarkan kegiatan acara hajatan pernihahan tersebut.

Tak hanya menghentikan acara.  Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bpbd dan Pmi langsung menyemprot lokasi hajatan dengan disinfektan, mulai di lokasi tempat duduk para tamu hingga kursi pelaminan pengantin, sebelumnya masyarakat sudah dihimbau tak melangsungkan acara dengan mendatangkan kerumunan massa di tengah pandemi covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *