,

Jalur Provinsi Ditutup Total Dampak Lima Kecamatan Terendam Banjir

oleh

Foto : Banjir kembali menggenangi Kabupaten Ponorogo, bahkan banjir akibat hujan deras dengan intensitas tinggi disertai luapan suangai merendam sedikitnya lima Kecamatan di Ponorogo (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur Ponorogo,  Senin Malam kembali menimbulkan bencana banjir, tak hanya merendam lima Kecamatan, banjir juga menutup akses jalur Provinsi Ponorogo dengan Trenggalek.

Setelah sempat surut selama dua belas jam, banjir kembali menggenangi Kabupaten Ponorogo, bahkan banjir akibat hujan deras dengan intensitas tinggi disertai luapan suangai merendam sedikitnya lima Kecamatan di Ponorogo, yakni Kecamatan Mlarak, Ponorogo,  Sukorejo, Balong derta Kecamatan Kauman.

Bahkan banjir kali ini juga menutup akses jalur provinsi penghubung Ponorogo dengan Trenggalek, tepatnya di Desa Patihan Kidul, Kecamatan Siman, warga terpaksa menutup dan menyuruh kendaraan untuk berputar balik karena derasnya arus air, jika kendaraan nekat dikhawatirkan akan hanyut terbawa banjir,  termasuk ancaman jembatan roboh karena banjir sudah meninggi hingga menutup jembatan di ketinggian lebih dari 10 sentimeter.

Tak hanya menggenangi jalan, puluhan rumah warga di lima Kecamatan juga terendam banjir hingga ketinggian lima puluh sentimeter, meski air terus meninggi, namun hingga kini warga terdampak banjir masih enggan mengungsi dan memilih berjaga didepan rumah sambil memantau banjir.

Sementara sejumlah relawan bersama polisi dan tni terus berjaga disejumlah titik banjir,  termasuk menutup akses jalan yang digenangi banjir dengan ketinggian lebih dari 30 sentimeter.

Selain terus berpatroli dan memantau lokasi banjir,  badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) Ponorogo juga menghimbau kepada warga untuk lebih waspada, termasuk segera menghubungi petugas dilokasi jika membutuhkan bantuan ataupun evakuasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *