,

Jembatan Darurat Penghubung Dua Desa Putus Diterjang Banjir

oleh

Foto : Akibat diterjang banjir, jembatan darurat penghubung dua Desa di Ponorogo Jawa Timur putus total (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Akibat diterjang banjir, jembatan darurat penghubung dua Desa di Ponorogo Jawa Timur putus total, akibatnya warga setempat terpaksa memutar sejauh delapan kilometer, sementara polisi  langsung memasang police line dilokasi untuk mencegah korban jiwa.

Seperti inilah kondisi jembatan penghubung dua desa,  yakni Desa Broto dan Desa Kambeng yang ada di Desa Broto Kecamatan Slahung, Ponorogo Jawa Timur, jembatan permanen sepanjang 30 meter  dengan lebar 4 meter ini putus dibagian dua sisi, sesaat setelah diterjang banjir satu tahun yang lalu.

Karena jembatan ini merupakan jalur perekonimian warga, Pemerintah Daerah membangunkan jembatan darurat, namun pada selasa malam kemarin jembatan darurat sepanjang 30 meter ini, kembali tak bisa digunakan setelah sejumlah material jembatan hilang terbawa banjir.

Menurut warga, sebelum roboh, di lokasi ini memang diguyur hujan deras selama lebih dari tiga jam, selain banjir putuskan jembatan ini, diakibatkan karena banyaknya sampah berupa pohon bambu yang nyangkut dipenyangga jembatan hingga mengakibatkan jembatan tak bisa menahan laju air.

Warga berharap agar pemerintah segera membuatkan kembali jembatan darutat disekitar lokasi, sebab putusnya jembatan ini warga harus memutar hingga delapan kilometer, mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, petugas memasang garis polisi dan bambu dijalan menuju jembatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *