,

Cegah Penyebaran Covid-19, Kunjungan Narapidana Lapas Madiun Diganti Video Call

oleh

Foto : Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Madiun meniadakan kunjungan  keluarga narapidana, karena hal tersebut dianggap beresiko tinggi terhadap  penyebaran virus (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Sebagai bentuk pencegahan semakin menyebarnya virus corona atau covid-19 di dalam lapas. Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Madiun meniadakan kunjungan  keluarga narapidana, karena hal tersebut dianggap beresiko tinggi terhadap  penyebaran virus.

Lapas yang dihuni oleh sekitar seribu dua ratus narapidana ini, dianggap sangat beresiko tinggi tertular virus covid-19. Ini karena kondisi lapas sudah sangat overload, dari yang seharusnya hanya menampung 600 narapidana diharapkan dengan ditiadakannya kunjungan dari keluarga narapidana, resiko penyebaran virus covid bisa diminimalisir.

Kepala Lapas Klas 1 Madiun Thurman Hutapea menjelaskan, bahwa dengan ditiadakannya kunjungan narapidana,pihak lapas tetap memberikan kesempatan kepada narapidana untuk melepas rindu dengan keluarga, salah satunya adalah dengan fasilitas video call gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *